16 Mar 2012

Suka Persahabatan, Suka Kesehatan

 Salahsatu cara mendapatkan hidup yang lebih nikmat, adalah banyak bersahabat, Karena persahabatan dapat membuat Anda lebih sehat. Penelitian menyatakan bahwa mempunyai teman-teman dekat dapat lebih mudah mengatasi stress, kekerasan dalam hidup, dan kebiasaan merokok yang tidak menyehatkan.


 Keuntungan lainnya adalah Anda akan kurang rentan masuk angin, dan peradangan lain yang membahayakan. Persahabatan dapat menolong Anda sembuh dari penyakit-penyakit lainnya yang membahayakan hidup Anda. Dalam sebuah penelitian di Yale University, yang melibatkan 2.411 penderita penyakit jantung, diketahui bahwa perempuan yang mempunyai kehidupan sosial yang tertinggi, mempunyai kualitas hidup lebih bagus, fisik yang lebih bagus, dan tanda-tanda depresi yang lebih sedikit dibandingkan dengan perempuan yang amat sedikit bersosialisasi.

 Demikian pula penelitian di Australia menunjukkan bahwa 22% wanita berusia lebih singkat dibandingkan mereka yang memiliki sahabat karib.

 Tetapi sebaliknya agar diwaspadai, yakni teman yang memiliki kebiasaan buruk dapat menjadi racun bagi kesehatan anda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Wake Forest University School of Medicine mendapatkan hasil bahwa stress yang timbul akibat interaksi sosial dapat membuat perut anda lebih mudah menumpuk lemak.

 "Merasa dekat dengan orang-orang yang anda hargai, percaya, dan cintai mempunyai arti dan tujuan-tujuan penting pada kondisi anda, memungkinkan anda berumur panjang," kata Carlos Mendes de Leon, PhD, professor internal medicine di Chicago's Rush Institute Healthy Aging.

 Persahabatan dapat memperkuat anda secara fisik dan ini dapat menghambat proses penyakit kronis yang dapat membuat anda menjadi cacat.

 Apakah karakter dari suatu persahabatan yang sehat?, Penelitian yang dilakukan oleh Rosemary Blieszner, PhD, seorang professor dari pengembangan manusia di Virginia Tech Graduate School, Blachburg, telah menemukan bahwa cara menjadi sehat, adalah memupuk persahabatan, membiarkan orang-orang mengutarakan kasih sayang dan kepedulian satu sama lain secara terbuka, memilki perasaan bahwa orang lain mendengarkan keluhannya dan menyelesaikan ketidakcocokan mereka dengan arif.-rtk-   
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih banyak untuk kunjungan anda Sahabat2 Pena, telah mau memberikan kepada kami dukungan Ilmu Pengetahuan, inspiratif dengan sangat baik dan penuh persahabatan, mohon tanggapan anda ditulis disini..
--
Thank's a lot for your visit Pena 'friends, had been willing to provide us with excellent support knowledge and friendly, please write your response here ..

Fan Page Facebook



Just for relax

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service